Skip to content

Jawaban Alasan Rossi Ke Ducati

December 5, 2010

Akhirnya teka-teki yang selama ini penyebab alasan pindahnya Valentino Rossi ke Ducati terjawab sudah.

Presiden Ducati Gabriele del Torchio mengungkapkan alasan utama Valentino Rossi bergabung dengan timnya. Del Torchio juga mengaku kesepakatan Ducati dengan Rossi sudah terjadi sejak Juli 2010 lalu.

Rossi telah resmi bergabung dengan Ducati setelah menandatangani kontrak selama dua tahun, Minggu 15 Agustus 2010. Rossi akan menungganggi Ducati mulai musim MotoGP 2011. Dan kepindahan ini cukup bersejarah karena menggabungkan tim dan rider terbaik dari Italia.

Meski The Doctor belum berbicara mengenai alasan kepindahannya ke Ducati setelah tujuh tahun membela FIAT Yamaha, Del Torchio yakin alasan utama Rossi menerima pinangan Ducati karena hubungan yang erat dengan Manajer Umum Ducati Filippo Preziosi.

“Saya yakin alasan utama karena hubungan yang dia (Rossi) miliki dengan Filippo Preziosi. Saya percaya itu adalah kunci utama. Ini bukan masalah uang. Menurut saya Valentino akan bangga bisa membalap dengan motor asal Italia, tapi untuk saat ini hubungan dengan Filippo memainkan peran penting,” ujar Del Torchio seperti dikutip Autosport, Minggu 15 Agustus 2010.

Del Torchio kemudian menegaskan negosiasi Ducati dengan Rossi sudah terjadi sejak lama dan kesepakatan tercapai Juli 2010 lalu. Rossi sendiri diharapkan akan mulai adaptasi dengan motor Ducati secepatnya setelah seri terakhir MotoGP musim ini di Valencia, November 2010.

“Keputusan bukan di tangan kami, tapi kami mengharapkan Yamaha melepas dia di akhir tahun. Ini keputusan mereka bukan kami. Satu-satu hal yang bisa kami katakan adalah kami sudah melepas Casey Stoner. Dia akan dilepas ke Honda setelah seri Valencia. Kami masih dalam pembicaraan, jadi belum ada keputusan final,” papar Del Torchio.

“Pada dasarnya kami memutuskan untuk bekerjasama sejak Juli, tapi kontrak baru diselesaikan beberapa hari lalu. Ini keputusan yang sangat terbaru, itu mengapa kami mengumumkannya di Brno,” tutup Del Torchio.

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: